Minggu, 29 Januari 2017

Cari Oleh-Oleh Khas Kalimantan? Ke Pasar Inpres Kebun Sayur Saja


Jika Anda jalan-jalan ke Balikpapan, maka satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah Pasar Inpres Kebun Sayur. Pasar Inpres Kebun Sayur bukan pasar sayuran seperti Pasar Klandasan. Pasar ini adalah pasar untuk berbagai jenis pernak-pernik oleh-oleh khas Kalimantan Timur. Anda bisa membeli asesoris dan yang murah sampai mahal, batu mulia, aneka perhiasan, gantungan kunci dan sebagainya. Tinggal pilih sebanyak-banyaknya yang Anda butuhkan untuk dijadikan oleh-oleh keluarga dan teman-teman di rumah.
Oleh-oleh khas Kalimantan yang bisa Anda dapatkan di Pasar Inpres Kebun Sayur sangat beraneka ragam pilihan maupun harganya. Anda bisa mendapatkan mulai dari lima ribuan perbuah hingga diatas seratus ribu rupiah. Gantungan kunci berbentuk kuku macan, gelang, kalung dan cincin dari batu permata buatan maupun asli ada disini. Juga aneka bros cantik berbagai ukuran dan anting-anting. Perhiasan dan asesoris tersebut sangat bagus jika dijadikan oleh-oleh. Pun tak akan membuat kantong bolong karena banyak pilihan harganya. Peta : https://goo.gl/maps/sQ3khUwmJSm
Kalau Anda ingin batu permata murni, Anda juga bisa dapatkan di beberapa toko yang memang menjual batu permata. Namun harganya tentu akan lebih mahal dibanding batuan yang telah diproses secara sintesis. Batu permata murni sepertio mirah, safir, delima dan sebagainya beraneka warna dan ukuran bisa Anda beli. Nantinya batu permata tersebut bisa Anda olah sebagai mata cincin maupun diolah menjadi liontin yang menarik. Anda bisa juga lho memesan liontin atau cincin dengan ukuran dan model tertentu disini.
Oleh-oleh khas Kalimantan bukan Cuma batu permata dan asesoris seperti telah disebutkan diatas. Jika Anda penasaran dengan mandau, senjata khas Kalimantan, Anda bisa membelinya disini. Mandau, senjata suku dayak tersedia dalam bentuk replika maupun asli, yaitu yang bisa benar-benar digunakan. Selain Mandau di Pasar Inpres Kebun Sayur juga dijual aneka anyaman baik tas, topi atau penutup kepala khas Suku Dayak. Jenis-jenis kain sarung songket khas Kalimantan juga ada. 
Ingin oleh-oleh tas atau dompet manik-manik khas Kalimantan? Ada banyak corak dan warna serta modelnya yang bisa Anda dapatkan di Pasar Inpres Kebun Sayur. Bahkan pakaian adat dayak pun tersedia disini kalau Anda mau. Menarik bukan? Supaya lebih puas Anda, sebaiknya berkeliling dahulu sebelum memutuskan akan membeli yang mana. Karena ada banyak sekali kios cenderamata yang menawarkan berbagai jenis oleh-oleh dengan tawaran harga yang pastinya menggiurkan.
Oh ya, di Pasar Inpres Kebun Sayur ini Anda boleh menggunakan keahlian Anda untuk menawar. Jangan khawatir tidak enak karena penjual di pasar ini ramah-ramah orangnya. Anda boleh menawar dengan harga yang pantas sampai terjadi kesepakatan harga yang menguntungkan kedua pihak. Jika tidak jadi membeli juga tidak apa-apa, Anda tetap akan dilayani dengan baik. jika Anda membeli dalam jumlah banyak Anda juga akan mendapat diskon atau harga istimewa. Jadi jangan ragu untuk memborong semua oleh-oleh tersebut ya.
Demi kepuasan belanja oleh-oleh khas Kalimantan di Pasar Inpres Kebun Sayur Anda, sebaiknya memanfaatkan jasa rental mobil. Jasa sewa mobil Docar merupakan satu alternatif rental mobil termurah di Balikpapan. Anda cukup menghubungi Docar dengan membuka website docar.co.id dan tentukan jenis kendaraan dan layanan yang Anda inginkan. Dengan memanfaatkan mobil sewaan belanja seberapa banyak yang Anda inginkan akan lebih nyaman dan puas. Apalagi jika belanja ramai-ramai dengan rombongan, tentunya bakal lebih hemat lagi.

Belanja oleh-oleh khas Kalimantan sangat tepat di Pasar Inpres Kebun  Sayur. Cukup sewa mobil Docar kesana, Anda bisa belanja aneka asesoris, batu permata dan masih banyak lagi sesuka Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar