Selasa, 28 Juni 2016

Menikmati Ketinggian Bukit Di Candi Ijo Dengan Rental Motor


Candi ijo merupakan candi yang berada di area yang dataran paling tinggi di jogja. Candi ini berada di perbukitan dengan anginnya yang sepoi sepoi. Candi ijo sangat nyaman dikunjungi saat sore hari. Menikmati matahari terbenam atau bahkan saat pagi buta menikmmati matahari muncul. Kalau kamu ingin mengunjungi candi ini, tidak usah khawatir kalau tidak ada kendaraan pribadi. Kami bisa menggunakan jasa rental motor jogja yang terpercaya atas rekomendasi kami.

Keindahan candi tertinggi di jogja

Candi yang satu ini merupakan candi yang berada di area perbukitan bukit ijo. Dinamakan bukit ijo karena merupakan bukit dengan gumuk ijo atau bukit yang berwarna hijau. Bukit ijo merupakan perbukitan yang tertinggi di kecamatan prambanan kabupaten sleman. Puncak tertinggi berada di 410 meter diatas permukaan laut. Lokasi candi sendiri berada di ketinggian antara 357,402 hingga 395,481 meter diatas permukaan laut. Lokasinya memang merupakan candi tertinggi di bandingkan dengan candi candi lain yang ada di jogja.

Candi yang satu ini merupakan suatu komplek dengan candi candi lainnya. Tak jauh dari areal candi ini memang ada beberapa candi yaitu candi ratu boko, candi barong dan candi banyunibo. Candi candi ini berada di atas perbukitan kapur di daerah kecamatan prambanan. Candi ini diperkirakan dibangun pada abad ke 9 masehi. Jika kamu berada di area candi dan memandang ke arah selatan maka akan Nampak lembah yang curam namun sangat indah. Tanah perbukitan terlihat tandus namun ketika hujan akan banyak tumbuhan semak belukar.

Berada di lokasi candi, kamu akan melihat ragam relief yang ada. Salah satu yang unik dari candi yang satu ini adalah adanya lingga yoni yang terbesar bahkan diseluruh Indonesia. Lingga yoni ini berada di dalam candi. Ukuran lingga yoni sendiri menandakan besarnya pemujaan terhadap siwa dan parwati atau istri dewa siwa. Lingo yoni ini juga merupakan gambaran suami istri atau asal muasal kehidupan. Ligga dari candi ini berbentuk bulat silinder berada diatas yoni berbentuk yoni menyerupai ceruk dan memiliki ujung sebagai tempat aliran air. patahan yang berbentuk naga dan kura kura menopang aliran air dari yoni. Hal ini menunjukkan besarnya pemujaan terhadap siwa dan parwati dengan menuangkan air diatas lingga hingga mengalir ke yoni dan aliran air ini dianggap suci.

Sewa motor jogja untuk trip ke Candi Ijo

Kalau kamu berencana ke candi ijo tentunya kamu harus tahu rute menuju candi. Ke lokasi candi lebih mudah dengan menggunakan motor. Apalagi trek perbukitan yang menanjak. Nah, kamu bisa sewa motor jogja untuk mencapai lokasi candi jika sedang berlibur di jogja. rute menuju candi bisa melalui jalan jogja solo kemudian menuju prambanan. Nah dari lampu merah prambanan belok kanan menuju jalan jogja piyungan. Ikuti saja petunjuk jalan menuju candi ini. kamu bisa dengan mudah mengikuti petunjuk dari jalan jogja piyungan. Kurang lebih 15 menit untuk sampai ke lokasi kawasan candi tersebut.

Banyak jasa rental motor jogja yang menawarkan kemudahan untuk mengunjungi lokasi wisata termasuk ke candi ijo ini. Biar kamu tidak bingung dan salah pilih, kami rekomendasikan untuk menggunakan jasa rental di wickedplate. Kamu bisa mengunjungi websitenya http://wickedpalate.com di untuk melihat info lebih lengkap. Dengan menggunakan jasa sewa motor kamu bisa mengunjungi tempat wisata unik dan tersembunyi di jogja. sehingga liburan kamu tidak membosankan. Kami tunggu di jogja ya.
candi ijo merupakan candi yang berada di areal tertinggi di perbukitan kalasan. Candi ini berada di ketinggian lebih dari 390 meter di atas permukaan laut.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar