Senin, 20 Juni 2016

Liburan Dengan Rental Mobil Jogja Ke Pantai Ngobaran Yang Penuh Budaya








Liburan panjang memang waktunya untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga dan orang terdekat. Bagi Anda yang belum merencanakan tempat liburan, Jogja bisa menjadi salah satu kota tujuan berlibur Anda. Dengan adanya sewa mobil Jogja dengan harga yang terjangkau membuat Anda semakin leluasa untuk menjelajahi kota pelajar yang terkenal dengan keindahan alamnya di daerah selatannya. Salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Jogja adalah Pantai Ngobaran. Pantai ini termasuk pantai dengan pemandangan indah di kawasan pantai Gunung Kidul.

Nama Pantai Ngobaran mungkin saja tidak seterkenal seperti Pantai Baron dan Pantai Indrayanti, namun pantai ini menyimpan pesona keindahan laut yang indah. Tidak hanya pemandangannya yang indah, Pantai Ngobaran juga sangat kental dengan keberagaman budayanya terutama dalam hal agama. Pantai yang terletak di desa Kanigoro ini menyimpan budaya kejawen dan kejawaan yang masih sangat kental. Tidak hanya itu, pengaruh agama Hindu juga sangat kental di sekitar pantai ini dengan adanya pura di tepi pantai ini.
Hampir setiap minggunya dilakukan berbagai upacara keagamaan di pantai ini, sehingga suasana mistis sangat kental jika Anda berada di Pantai Ngobaran ini. Upacara keagamaan yang dilakukan setiap minggunya adalah upacara keagamaan oleh para penganut kejawen yang diadakan setiap malam Jumat dan Selasa. Jadi, tidak salah jika setiap malam-malam ini Pantai Ngobaran selalu ramai dikunjungi oleh penganut kejawen yang ada di Jogja. Tidak hanya itu, setiap malam bulan purnama di pura yang ada di dekat pantai juga mengadakan upacara gulungan.

Keberagaman kebudayaan agama yang ada di Pantai Ngobaran ini menjadikan pantai ini tidak hanya kaya akan keindahan alamnya saja tapi juga keindahan budaya Indonesia yang tetap terjaga sampai sekarang ini. Nah, bagi Anda yang ingin berlibur ke Pantai Ngobaran ini sangat disarankan untuk datang di siang hari. Hal ini dikarenakan pada malam hari pantai ini sangatlah gelap dan tidak ada listrik yang tidak menerangi. Di malam hari juga suasana pantai akan semakin terasa mistis dan menyeramkan.

Berlibur ke Pantai Ngobaran dengan DOcar sewa mobil murah Jogja di siang hari lebih menyenangkan. Hal ini dikarenakan di siang hari Anda bisa menikmati keindahan terumbu karang yang ada di sekitar pantai. Jika Anda berkunjung di siang hari antara pukul 6 pagi sampai dengan 11 siang, Anda bisa melihat warga sekitar mencari rumput laut. Selain itu, Anda juga bisa membeli rumput laut segar dengan harga yang terjangkau. Pada saat itu Anda juga bisa bermain di pantai yang sedan surut.
Deburan ombak Pantai Ngobaran yang besar membuat liburan Anda disini akan semakin menyenangkan. Apalagi di sekitar Pantai Ngobaran ini masih sangat terjaga keasriannya. Anda akan merasa nyaman seharian di pantai yang penuh dengan keberagaman budaya ini. Pantai Ngobaran memang belum terlalu terkenal seperti pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul, namun pantai ini menyimpan keindahan alam dan keberagaman budaya yang harus tetap dilestarikan.

Pantai Ngobaran mempunyai fasilitas yang masih sangat terbatas. Di pantai ini hanya terdapat fasilitas umum berupa toilet, warung, dan tempat parkir yang masih cukup terbatas. Oleh sebab itu, jika Anda memutuskan berlibur ke Pantai Ngobaran ini dengan sewa mobil murah Jogja, maka Anda harus mempersiapkan bekal yang cukup. Untuk mencapai pantai ini Anda bisa mengikuti jalur yang sudah disediakan. Tenang saja, sebagian besar jalan di Gunung Kidul sudah mulai diperbaiki sehingga nyaman untuk dilalui. Sewa mobil Jogja untuk ke Pantai Ngobaran sebaiknya pagi siang. Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dari pantai yang penuh dengan keberagaman budaya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar